Cropping CItra menggunakan ER Mapper

Cropping CItra menggunakan ER Mapper - Hallo sahabat Alon Alon Asal Kelakon, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cropping CItra menggunakan ER Mapper, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cropping CItra menggunakan ER Mapper
link : Cropping CItra menggunakan ER Mapper

Baca juga


Cropping CItra menggunakan ER Mapper

ER Mapper, sebuah aplikasi penunjang yang berfungsi untuk mengolah data citra mentah untuk dapat kita gunakan atau kita olah sesuai kebutuhan dari citra yang akan digunakan. kalo membahas masalah citra sebenarnya sangat banyak citra satelit yang ada, namun disini tidak akan membahas berbagai jenis citra satelit (akan dibahas selanjutnya ya), yang akan dibahas disini adalah bagaimana memotong sebagian citra sesuai kebutuhan area. pembahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya tentang Penggabungan Band dan Koreksi Geometrik dan Klasifikasi Citra Terbimbing dan Tak Terbimbing.

Aplikasi ER Mapper

Data citra biasanya terdiri dari scene per scene, dan data satu scene umumnya mencakup wilayah yang cukup luas, tetapi kadang-kadang tidak semua data yang tercakup dalam scene tersebut kita butuhkan. Maka dari itu perlu dilakukan pemotongan scene/cropping sesuai daerah dalam scene yang dibutuhkan saja. Sedangkan apabila mengolah data satu scene keseluruhan akan memperlukan waktu yang lebih lama, dengan cropping bisa mempercepat proses. 

Pengertian cropping itu sendiri adalah memotong atau mengiris sebuah citra menjadi beberapa bagian, karena pada dasarnya file citra dalam format IMG mempunyai bytes yang besar dan dengan kemampuan komputer yang rendah akan memerlukan waktu yang lama untuk menampilkan visual nya, sehingga fungsi crop pada bagian bagian yang akan di analisa dapat meringankan pekerjaan analysa citra.  
ilustrasi cropping

nah untuk pembahasan lengkap silahkan klik download file pdf cropping citra er mapper (Silahkan dicopy)

semoga bermanfaat, kritik dan saran hubungi kami


Demikianlah Artikel Cropping CItra menggunakan ER Mapper

Sekianlah artikel Cropping CItra menggunakan ER Mapper kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cropping CItra menggunakan ER Mapper dengan alamat link http://warungtumplek.blogspot.com/2014/09/cropping-citra-menggunakan-er-mapper.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cropping CItra menggunakan ER Mapper"