Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper

Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper - Hallo sahabat Alon Alon Asal Kelakon, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper
link : Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper

Baca juga


Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper

ER Mapper, sebuah aplikasi penunjang yang berfungsi untuk mengolah data citra mentah untuk dapat kita gunakan atau kita olah sesuai kebutuhan dari citra yang akan digunakan. kalo membahas masalah citra sebenarnya sangat banyak citra satelit yang ada, namun disini tidak akan membahas berbagai jenis citra satelit (akan dibahas selanjutnya ya), yang akan dibahas disini adalah bagaimana menggabungkan band citra mentah untuk menjadi suatu citra utuh yang dapat diolah lebih lanjut serta bagaimana proses Rektifikasi citra (Koreksi Geometrik) atau mengidentifikasi citra sesuai koordinat kebumian. pembahasan ini akan berlanjut ke Klasifikasi Citra Terbimbing dan Tak Terbimbing serta Proses Cropping Citra Menggunakan ER Mapper.

Citra sebelum dapat digunakan secara utuh sebenarnya terdiri dari Band Band penyusun citra, jumlah band tergantung jenis citra. yang dimaksud Band pada citra bukan band yang main musik, hehe...
namun band disini adalah bagian penyusun citra yang merupakan satuan panjang gelombang yang direkam satelit. masing masing band memiliki panjang gelombang yang berbeda beda, setiap band sebenarnya bisa digunakan untuk analisis tertentu namun tidak akan dibahas disini, akan dibahas selanjutnya. 

citra yang akan digunakan dalam pembahasan kali ini adalah penggabungan band citra landsat, kenapa landsat? alasanya klasik, citra landsat bisa didapat secara free di situsnya USGS (U. S. Geological Survey)

untuk langkah penggabungan band citra landsat ini prosesnya sebenarnya mudah, yang perlu disiapkan hanyalah citra landsat mentah dan aplikasi ER Mapper. langkah pembahasanya bisa didownload disini ya (file pdf, silahkan dicopy)

Penggabungan Band
Koreksi Geometrik
semoga bermanfaat, saran dan kritik silahkan hubungi kami


Demikianlah Artikel Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper

Sekianlah artikel Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper dengan alamat link http://warungtumplek.blogspot.com/2014/09/penggabungan-band-dan-rektifikasi-citra.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penggabungan Band dan Rektifikasi Citra (Koreksi Geometrik) Menggunakan ER Mapper"

Post a Comment