Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)

Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP) - Hallo sahabat Alon Alon Asal Kelakon, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Peta, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)
link : Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)

Baca juga


Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)

MapInfo adalah salah satu software pengolah Sistem Informasi geografis (SIG). MapInfo memiliki karakteristik menarik seperti dapat dicustomized menggunakan bahasa skrip yang dimiliki, serta tampilan interaktif sehingga banyak pemakainya.

Pembentukan peta dalam MapInfo diibaratkan seperti membuat film kartun      yang dibuat per gambar/lembar (dalam MapInfo istilahnya ‘table’), yang nantinya beberapa lembar itu akan di match kan dan dikomposisikan yang lazim disebut 'layering’. Setelah dikomposisikan, MapInfo akan me-redraw layer tersebut dari bawah ke atas atau sebaliknya untuk mengetahui informasi suatu peta.

sebelum pengolahan peta biasanya akan disajikan peta mentah yang belum "dikenal" atau istilahnya belum memiliki koordinat kebumian. salah satu fungsi Mapinfo bisa untuk memberikan koordinat kebumian pada peta mentah dan menggabungkan pecahan (scene) dari peta mentah tersebut menjadi satu kesatuan. bagaimana cara pengolahanya? bagaimana langkah kerjanya?;

1. Buka aplikasi MapInfo
2. Klik open a workspace
3. Pilih File of type nya raster image dan pilih lokasi file yang akan dibuka
4. klik ‘Projections’ dan dalam kotak dialog yang akan muncul berikutnya kita pilih koordinatnya dan masukkan koordinat minimal 4 titik..



untuk langkah kerja export file dari mapinfo ke shapefile silahkan klik download.

mohon maaf saya tidak bisa menampilkan keseluruhan langkah kerja koreksi geometrik menggunakan mapinfo dan export file dari mapinfo ke shapefile dalam blog ini, semoga file yang anda download bisa membantu.

semoga bermanfaat. terima kasih.







Demikianlah Artikel Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)

Sekianlah artikel Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP) dengan alamat link https://warungtumplek.blogspot.com/2014/10/koreksi-geometrik-menggunakan-mapinfo.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Koreksi Geometrik Menggunakan MapInfo dan Export file Mapinfo ke Shapefile (ArcMAP)"

Post a Comment