3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018

3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018 - Hallo sahabat Alon Alon Asal Kelakon, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018
link : 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018

Baca juga


3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018

Tahun 2018 akan melaksanakan Rekrutmen CPNS, kuota disiapkan oleh pemerintah 70 persen dari total PNS pensiun yakni sekitar 200 juta orang.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjelaskan Rekrutmen CPNS tahun ini difokuskan pada tiga formasi tenaga yakni : Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Infrastruktur.

Dari ketiga formasi tersebut kuota terbesar pada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan.

"Tahun ini Rekrutmen CPNS difokuskan pada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan, hal ini dikarenakan daerah-daerah masi banyak mengalami kekurangan Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan" ujar Kepala BKN.

Tahun ini perekrutan CPNS akan diadakan 2 jalur, yakni : jalur umum dan jalur khusus.

Adapun Rekrutmen CPNS jalur umum akan dilaksanakan setelah pilkada bulan Juni dan sebaliknya jalur khusus sebelum pilkada.

"Nantinya yang akan didahulukan Rekrutmen CPNS dari jalur ikatan dinas. Tahun ini ada 8 sekolah ikatan dinas yang akan melaksanakan Rekrutmen CPNS" ujar Bima.

Saat ini pemerintah sedang melakukan validasi data usulan-usulan penambahan formasi CPNS yang diajukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.


(CF)

********* SEMOGA BERMANFAAT ********


Demikianlah Artikel 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018

Sekianlah artikel 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018 dengan alamat link https://warungtumplek.blogspot.com/2018/04/3-formasi-unggulan-rekrutmen-cpns-2018_1.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 FORMASI UNGGULAN REKRUTMEN CPNS 2018"

Post a Comment